Lucu, bahkan terkesan konyol.Inilah yang dilakukan mahasiswa asal Indonesia yang saat ini sedang ramai dibicarakan.Raffi Nindyo, seorang mahasiswa asal Indonesia yang meminta bantuan hacker legendaris Internasional Kevin Mitnick untuk membobol situs web universitasnya.Dalam e-mail tersebut, Raffy menulis, "Excuse me Mr. Mitnick. I am from Indonesia. I have a request. Can you help me to hack my university's website, for changing my university grade?? thanks".

Namun permintaan Raffy Nindyo justru ditanggapi Kevin Mitnick dengan tanggapan yang meledek dengan membuat twitt, "Anyone want this client? I am too busy. LOL" di akun Twitter-nya, pada Rabu (3/9/2014).Kevin Mitnick juga menyertakan Screen Shoot dari layar ponsel yang berisi E-mail yang dikirimkan oleh Raffy Nindyo.Apa yang dilakukan oleh Raffy Nindyo ini membuat pengguna Media Sosial membicarakanya, bahkan dalam sebuah akun twitter berkomentar sambil bercanda, dia berkata, "Kenapa Raffy tidak minta bantuan hacker jago asal Indonesia, Jim Geovedi."
Raffy Nindyo, minta bantuan Hacker "legendaris"hanya untuk menaikkan IPK-nya

Lalu, Siapakah Kevin Mitnick Sebenarnya?

"Prestasi" Mitnick dimulai pada saat dia masih berusia 16 tahun adalah membobol sistem komputer dua vendor komputer, DEC dan Pacific Bell.Kevin Mitnick juga terkenal sebagai peretas komputer paling dicari FBI sebelum akhirnya ditangkap pada 1995.

Ia juga sempat membobol jaringan Motorola, NEC, Sun Microsystems, dan Fujitsu Siemens. Namun kini mitnick sudah tidak menjadi hacker lagi alias kapok dan menjadi konsultan sekuriti.

Disi lain, Belum ada informasi apakah benar Raffy Nindyo merupakan adalah mahasiswa asal Indonesia dan belum diketahui dimanakah ia kuliyah.
Belum jelas juga email yang dikirim oleh Raffy Nindyo tersebut hanya sekedar gurauan atau memang dia serius ingin meminta bantuan hanya untuk menaikkan IPK-nya.

1 komentar:

  1. wakakakak
    kalau berhasil besok saya mau minta tolong juga donk

    ReplyDelete

 
Top